Bangkrut Gegara Kena Cewek. Dikasih Makan Pisang Ambon Terus Ternyata Diguna-Guna

Hari ini naik taksi online dan dapat lagi kisah hidup yang bagus banget. Aneh, driver taksi online suka cerita ke saya. Sampai tiap kali saya turun, driver yang terima kasih, “Terima kasih bu sudah dengarkan saya curhat.” Suami saya bilang lain kali harus bawa kamera untuk nge-vlog. Siap boss!

Tadi dari bank saya order taksi online. Siang tadi panas banget eehh macet pula. Sempurnalah. Saya tuh tidak bisa main hp di mobil, bisa pusing dan mau muntah. Jadi saya suka ajak ngomong drivernya.

Tadi saya mulai dengan, “Pak, tar pulang jam berapa ke rumah?”

Dari pertanyaan itu dimulailah kisah kehidupan driver itu mengalir bak banjir.

Dia cerita dia tidak ngoyo bawa mobil karena pernah hampir mati di RS selama 1 bulan karena kena penyakit komplikasi. Habis makan-makan, mulutnya bengkak, muntah darah hitam. Semua badan bengkak. Hampir mati. Tapi untung bisa hidup lagi. Dia bilang, “Antara saya diguna-guna atau ga, saya ga tau. Dokter cuma bilang komplikasi.”

Dulu dia orang sukses. Punya usaha sendiri. Penghasilan per bulan hampir Rp 50 juta. “Saya kena cewek, bu. Itu awal kehancuran hidup saya.” Kata dia.

Percaya ga percaya, dia bisa jual rumahnya untuk beliin cewek itu mobil. Dia bilang waktu itu dia seperti orang tidak sadar, tidak ingat anak istri. Dia jual semua untuk kasih cewek itu sampai bangkrut. “Yang saya tahu saya terus dikasih makan pisang ambon sama cewek itu. Kata tetua, melalui pisang itu guna-guna masuk ke saya.” Dia bilang.

Sampai suatu momen dia lihat anaknya yang kecil nangis minta bakso tapi tidak punya uang beli, di momen itu dia langsung seperti tersadarkan. Dia lepas dari guna-guna. “Kalau ibu tanya saya berapa duit yang saya sudah kasih ke cewek itu, sumpah saya tidak ingat apa-apa. Kata istri saya selama tahun-tahun itu saya seperti kosong.” Cerita dia.

“Bapak tahu gimana kabar cewek itu sekarang?” Tanya saya.
Si bapak jawab, “Alhamdulilah, hidupnya lebih blangsak dari saya sekarang. Dapat suami pemabuk dan pukulin dia tiap hari. Tuhan Maha Tahu, bu. Dia kena hukuman sekarang.”

Dia lanjutkan, “Saya berterima kasih sama istri saya yang tetap setia sama saya. Saya menyesal luar biasa, bu. Sekarang saya hidup lurus kembali ke istri dan keluarga.”

Ketika dia kena penyakit parah, istrinya tetap rawat dia. Ketika dia tidak sadarkan diri, istrinya telaten gantiin pampers dan membersihkan dirinya.

Suatu malam istrinya mengigau ngomong nama sebuah kota. Lalu dia kerja keras narik taksi online untuk kumpulin duit. Dia bawa istri dan anak-anak ke kota itu. Di kota itu dia cerita dia mati-matian kejar cari duit untuk bawa keluarga ke sana. Istrinya nangis terharu, “Memang saya dari dulu pingin banget liburan ke kota ini.”

Driver taksi online itu berkata ke saya, “Kesabaran berbuah manis, bu. Saya sangat bersyukur akan kesabaran dan kesetiaan istri saya, bu. Saya hutang budi kepadanya.”

Saya menyadari selalu ada kisah di dalam setiap orang. Kisah yang bisa memberi kebijaksanaan bagi yang mendengarnya.

Semoga yang membaca kisah ini, jika seorang suami yang lagi kena godaan cewek lain bisa tersadarkan kembali. Semoga para istri yang suaminya sedang mabok sama cewek lain bisa sabar dan pegangan kuat pada agama. Semoga para pelakor segera sadar, kalau tidak sadar juga tidak apa-apa, nanti hidupnya juga blangsak karena Tuhan Maha Tahu. Semoga sharing ini membawa manfaat.

Nathalia Sunaidi, C.Ht

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *