Hipnoterapi Mengatasi Insomnia Gara-Gara Masalah Keuangan

Bagi penderita insomnia, tidur nyenyak di malam hari adalah berkah.

Penderita insomnia berbeda dengan orang yang terbalik pola tidurnya.

Penderita insomnia tidak bisa tidur semalaman. Siang harinya dia capek, merasa berat dan mengantuk tapi tetap tidak bisa tidur. Sedangkan orang yang terbalik pola tidur, dia malam tidak bisa tidur tapi siangnya bisa tidur seharian.

Klien ini datang karena insomnia. Dia bisa beberapa hari tidak tidur. Itu sangat menyiksa. Dia juga tidak tahu apa yang membuatnya tidak bisa tidur. Pikirannya berpikir terus.

Di sesi hipnoterapi ditemukan penyebab dia insomnia. Alam bawah sadarnya menyimpan khawatir tentang masalah keuangan. Dia punya hutang yang belum bisa dia bayar.

Pikiran manusia akan men-scan dulu segalanya sebelum tidur. Kalau dirasa ada yang masih mengganjal atau belum selesai makan pikiran itu akan seperti looping terus. Itu yang dirasakan penderita insomnia yang mereka bilang pikiran berpikir terus.

Supaya bisa tidur maka harus ditemukan di mana pikiran itu terganjal sehingga berpikir terus. Emosi buruk yang terperangkap di alam bawah sadar harus ditemukan dan dilepaskan. Pikiran sadar Anda tidak tahu itu, jawabannya ada di alam bawah sadar.

Klien penderita insomnia ini di sesi hipnoterapi menemukan penyebab insomnianya adalah ketidakmampuan dia membayar hutang.

Respon salah yang diambil alam bawah sadar menanggapi masalah tersebut adalah dengan membuat klien tidak bisa tidur. Maka hipnoterapi yang dilakukan adalah melepaskan rasa khawatir yang terperangkap di alam bawah sadar, hal ini bisa dilakukan dengan teknik verbalisasi. Lalu mengajarkan respon yang benar kepada alam bawah sadar yaitu mengijinkan klien tidur tiap malam sehingga pikirannya segar menghadapi tantangan hidupnya.

Hipnoterapi sangat efektif mengatasi insomnia dan berbagai problem hidup. Sudahkah Anda mencoba mengatasi masalah Anda dengan hipnoterapi? Ayo, give it a try.

Nathalia Sunaidi, C.Ht

2 thoughts on “Hipnoterapi Mengatasi Insomnia Gara-Gara Masalah Keuangan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *