Hipnoterapi Untuk Anak Korban Kekerasan Suster

Anak remaja ini datang ke klinik hipnoterapi diajak sama orang tuanya dengan keluhan anak remaja ini kurang sopan kepada orang tua, tidak nurut dan tidak jarang berkata keras ke orang tuanya.

Ketika memasuki hipnoterapi ditemukan penyebab mengapa anak ini berlaku seperti itu kepada orang tuanya. Ternyata di dalam alam bawah sadar anak itu ada bagian diri marah kepada orang tuanya. Si marah ini yang membuat dia suka melawan dan kasar ke orang tuanya.

Bagaimana di dalam diri seorang anak ada bagian diri marah terhadap orang tua sendiri?

Ternyata penyebabnya berasal ketika anak itu berusia 5 tahun. Anak itu korban kekerasan susternya selama beberapa tahun tanpa orang tuanya tahu.

Suster ini melakukan kekerasan kepada anak itu ketika orang tuanya tidak di rumah. Orang tua anak itu beberapa kali pergi keluar kota dan luar negeri beberapa hari. Di momen itulah kekerasan kerap terjadi seperti diikat tangannya karena nakal, dikurung di kamar mandi, dipukul, dll.

Setiap kali orang tuanya mau pergi, anak yang berusia 5 tahun itu nangis keras memohon jangan pergi. Tapi orang tuanya saat itu tidak mengerti tentang kekerasan tersebut dan tetap pergi. Di momen itu, di alam bawah sadar anak itu lahir bagian diri marah kepada orang tuanya. Marah karena mereka pergi, tidak melindungi sehingga semua kekerasan terjadi lagi kepada anak itu.

Sesi hipnoterapi dilakukan bukan hanya bisa menemukan penyebabnya tapi juga melepasnya, mentransformasi bagian diri negatif menjadi bagian diri yang suportif.

Satu minggu kemudian, di sesi kedua, mama anak itu melaporkan perubahan anaknya luar biasa baik. Mamanya bercerita dengan ekspresi wajah yang sangat bahagia. Dia bilang anak remaja itu setelah hipnoterapi bisa pijat orang tuanya, banyak tersenyum dan bertutur kata sopan ke orang tuanya. Perubahan luar biasa telah terjadi. Perubahan anak itu membuat suasana keluarga menjadi baik. Tidak lagi ada teriakan, perdebatan dan pertengkaran yang sering terjadi antara orang tua dan anak itu.

Anak itu berkata setelah hipnoterapi tiba-tiba ada rasa sayang ke orang tuanya dan tidak mau lagi melawan.

Nathalia Sunaidi, C.Ht

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *