Hipnoterapi Untuk Anak Sukses

Kemarin ada salah satu klien saya cerita. Bertahun-tahun lalu dia bawa anaknya hipnoterapi ke saya untuk tujuan memeriksa potensi di alam bawah sadarnya. Anaknya waktu itu belum begitu jelas mau ambil jurusan apa.

Saat sesi hipnoterapi, dia menemukan dia suka dan berbakat di bahasa Jepang.

Setelah sesi hipnoterapi, dia berdiskusi dengan keluarga dan akhirnya memutuskan ambil jurusan tentang Jepang.

Sekarang anaknya sudah bekerja di perusahaan Jepang dengan karier yang terbilang sukses.

Kemudian orang tuanya merekomendasikan beberapa kerabatnya untuk membawa anak-anaknya ke sesi hipnoterapi untuk memeriksa potensi di alam bawah sadar.

Apakah bisa memeriksa potensi dari alam bawah sadar melalui hipnoterapi?

Anak-anak kita termasuk kita memiliki potensi yang luar biasa. Semua potensi tersimpan di alam bawah sadar. Jika tidak diketahui atau ditemukan maka dia akan dorman (seperti non aktif). Tapi potensi diri itu ada di sana.

Hipnoterapi bisa membuat seseorang memeriksa berbagai potensi yang dia miliki dinalam bawah sadar. Begitu seseorang menyadari potensi dirinya bagus maka kepercayaan diri dan semangat bisa tumbuh.

Bagaimana blok mental menghancurkan potensi masa depan yang bagus?

Blok mental bisa berupa kejadian traumatik, pengalaman buruk, perkataan buruk dll. Jika alam bawah sadar kita masih belum melepaskan berbagai emosi buruk tersebut maka batin akan bisa minder, tidak memiliki semangat, takut melakukan sesuatu, tidak berani atau menganggap diri tidak bagus.

Semua perasaan-perasaan itu membunuh potensi yang ada. Kemampuan diri atau potensi seperti terpendam jauh ditutupi berbagai keraguan diri tersebut.

Bagaimana hipnoterapi bisa membantu mental sukses anak?

Anak-anak dan remaja memiliki potensi yang besar. Dan di momen tersebut mereka sedang memutuskan masa depan mereka dengan memilih minat, kesukaan atau jurusan. Jangan sampai berbagai keputusan mereka berdasarkan rasa rendah diri, perasaan takut dan traumatik.

Hipnoterapi berfungsi melepaskan perasaan-perasaan buruk anak dan menimbulkan keyakinan diri yang kuat di batin mereka. Sehingga timbul percaya diri, semangat dan harapan untuk belajar lebih rajin dan membangun sifat diri yang positif.

Nathalia Sunaidi, C.Ht

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *