Ini Akibat Aborsi Di Alam Bawah Sadar

 

Wajib Dibaca Oleh Anda Yang Pernah Aborsi Atau Mau Aborsi

Klien ini datang ke klinik hipnoterapi dengan masalah relationship. Hubungan dia dan suami tidak baik dan sudah pisah. Hubungan sama teman tidak bisa langgeng, selalu berakhir rusak.

Apa kira-kira penyebabnya? Jika sebuah masalah terjadi beberapa kali dalam hidup maka itu pola berulang. Pola berulang yang negatif menciptakan lingkaran penderitaan. Hipnoterapi bisa menemukan penyebabnya dan menyembuhkannya.

Bagian diri pembuatnya harus ditemukan di alam bawah sadar dan dilepaskan. Jika tidak, dia akan membuat masalah yang sama berulang seumur hidup.

Bagitu bagian diri ini ditemukan melalui hipnoterapi maka dia bisa menceritakan kapan kelahirannya di alam bawah sadar. Nah, untuk menemukan bagian diri pembuat masalah ini paling sulit dalam hipnoterapi. Begitu hipnoterapis menguasai dan mumpuni dalam menemukan bagian diri ini maka dia akan bisa membantu menyembuhkan berbagai masalah klien.

Inilah kisah alam bawah sadarnya yang ditemukan di sesi hipnoterapi:

“Malam hari, saya duduk. Usia 19 tahun. Saya aborsi. Usia 5 bulan.”

Dia hamil di luar nikah dengan pacarnya. Pacarnya tidak mau bertanggung jawab jadi aborsi. Ternyata ini yang menjadi penyebab masalahnya.

Alam bawah sadar klien wanita ini menyimpan pengalaman aborsi ini berikut dengan emosi negatif yang dirasakannya di usia 19 tahun. Emosi negatif yang kuat ini melahirkan bagian diri negatif di alam bawah sadarnya yang menjadi penyebab rusaknya hubungan wanita ini. Cara kerja bagian diri ini adalah merusak semua jenis hubungan yang dimiliki wanita ini. Jika tidak dilepaskan maka dia akan menjalankan peran merusak tersebut seumur hidup.

Si 19 tahun yang melakukan aborsi menyimpan rasa sedih dan sangat bersalah kepada jabang bayinya. Maka emosi ini harus dilepaskan. Siapa yang harus melepaskan? Si 19 tahun, karena dia yang merasakannya. Si dewasa tidak memiliki emosi tersebut. Nah, si 19 tahun bisa ditemui di alam bawah sadar melalui hipnoterapi.

Ketika berdialog dengan bagian diri pembuat rusak hubungan, dia adalah si kecewa:
“Tia (nama samaran klien) takut kecewa karena pengalaman aborsi di usia 19 tahun terlalu menyakitkan. Jadi saya buat dia tidak percaya kepada siapa pun. Untuk menjaganya tidak kecewa lagi.”

Ternyata dia tidak pernah bisa percaya kepada orang lain ini yang membuat hubungan tidak pernah langgeng.

Begitu seseorang mengalami pengalaman buruk, dia akan merasakan emosi negatif. Nah, emosi negatif ini menjadi tenaga lahirnya bagian diri baru yang negatif di alam bawah sadarnya. Bagian diri, positif atau negatif, yang lahir di alam bawah sadar akan menguasai pikiran seseorang 88%.

Pikiran sadarnya yang hanya 12% akan kalah. Ini menjadi penyebab mengapa seseorang tahu apa yang harus dilakukan secara logika tapi tidak bisa melakukannya. Karena 88% alam bawah sadar menguasainya. Nah, untuk bisa bertemu dengan bagian diri ini kita lakukan hipnoterapi karena dia adanya di alam bawah sadar, tidak ada di pikiran sadar.

Tips supaya pengalaman buruk tidak melahirkan bagian diri negatif di alam bawah sadar:

  • Saat mengalami pengalaman buruk jangan mengambil kesimpulan karena apa pun yang terpikir bisa masuk menjadi program di alam bawah sadar. Contoh: Pacar tidak mau tanggung jawab sehingga aborsi. Jangan memutuskan bahwa semua orang di dunia ini tidak bisa dipercaya. Segera ambil hikmah kebijaksanaannya. Jadi kebijaksanaan itu yang akan direkam oleh alam bawah sadar.
  • Saat sedang merasakan perasaan menderita yang hebat langsung imajinasikan emosi itu seperti air mengalir yang hanya lewat. Jangan nyangkut atau disimpan di batin.
  • Jika sudah melakukan semua hal di atas tapi masih memiliki masalah atau pola berulang maka bisa lakukan hipnoterapi atau datang ke klinik hipnoterapi.

Nathalia Sunaidi, C.Ht

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *