KISAH NYATA: Hipnoterapi Untuk Mengatasi Masalah Rumah Tangga, Korban KDRT dan Emosi Tinggi

Perempuan cantik dengan postur tinggi masuk ke ruangan hipnoterapi. Saya lihat di form klien, dia berusia 36 tahun. ‘Permasalahan apa yang dimilikinya?”, tanya saya dalam hati. Belasan tahun saya menjadi hipnoterapis dan telah menangani belasan ribu klien di Indonesia, Amerika dan Singapura. Saya menemukan bahwa setiap orang mengalami penderitaan dan hipnoterapi bisa membebaskan penderitaan itu dengan sangat cepat.

“Hubungan saya dengan suami sangat kacau. Anak saya berusia 9 tahun, seorang perempuan. Karena hubungan dengan suami yang sangat tidak baik, efeknya saya jadi emosional ke anak saya.”dia menceritakan problem hidupnya sambil menangis.

Setelah saya menjelaskan seperti apa sesi hipnoterapi itu kepadanya, saya bilang, “Ayolah kita buang semua problem itu. Kalau kau sudah sampai di sini maka sudah waktunya kau buang semua itu dan menjadi lebih bahagia. Let’s do it.”

Menjadi hipnoterapis membuat saya mengetahui bahwa antar manusia bisa saling menyakiti sangat dalam, melukai hati terdalam dan membiarkannya terluka. Itu semua harus disembuhkan atau orang tersebut akan hidup dengan penderitaan batin setiap saat.

Setelah dia memasuki sesi hipnoterapi, dia menangis dahsyat. Hatinya benar-benar terluka.
“Saya di dalam ruangan. Saya dipukulin oleh suami saya. Anak saya masih berumur 2 tahun. Itu pertama kali. Yang kedua terjadi di bulan berikutnya dan anak saya melihatnya. Sangat sakit dan kecewa.”
Daftar Sesi Hipnoterapi langsung dengan Nathalia Sunaidi, C.Ht hub. 081380349282.

Selama sesi 1 itu dia menangis melepaskan sakit hati yang tersimpan di dalam batinnya tentang peristiwa 7 tahun lalu. Di sesi 1 tidak sempat dilakukan transformasi karena penderitaan batinnya sangat banyak.

Peristiwa pemukulan itu terjadi 7 tahun lalu dan hanya terjadi dua kali itu saja. Setelahnya suaminya tidak pernah lagi berlaku kasar. Anda jangan berasumsi sebuah peristiwa sudah lama berlalu lalu emosinya akan terlupakan. Tidak akan. Emosi itu hanya terpendam di dalam dan seperti sekam dia akan siap terbakar kapan saja dan di mana saja.

Di sesi 2 dia melaporkan perubahan yang terjadi dari sesi 1, dia bisa menerima diri dia. Sesi 2 saya lanjutkan memeriksa kondisi batinnya. Benar masih ada sisa sakit hati terhadap suaminya.

Dia memasuki kembali kejadian pemukulan itu, “Kami saling teriak. Dia pukul saya. Luar biasa sakit hati saya.” Kisahnya sambil melepaskan emosi negative dari peristiwa tersebut.

Setelah selesai melepaskan emosi negatifnya, maka timbullah kebijaksanaannya. Ibarat awan hitam sudah hilang maka matahari muncul. Klien itu bicara dengan nada yang sangat tenang dan bijaksana, “Saya sudah memaafkan. Ini semua terjadi karena kurang komunikasi. Saya menyesali peristiwa pemukulan 7 tahun lalu. Batin saya penuh kebencian dan kemarahan, jadi saya tidak stabil. Itulah penyebab saya enggan memperbaiki hubungan dengan suami saya sejak saat itu.”

Di sesi 3 dia datang dia melaporkan dia sudah bisa menerimanya suaminya dan emosinya sudah mulai stabil.

Ketika dua orang menikah, mereka akan selalu bersama dalam suka dan duka. Ketika sedang suka, kedua orang tersebut ibarat menjadi dewa dan dewi yang berbahagia sehingga karakter yang muncul adalah karakter yang baik. Namun, hidup terkadang keras dan sulit. Emosi negative mencemari batin maka muncullah karakter-karakter buruk. Seperti raksasa, dua orang itu menjadi menyeramkan dan menyakiti satu sama lainnya. Ada yang pulih dari kejadian tersebut. Sebagian besar tetap damage dan menyimpan sakit hatinya sampai bertahun-tahun dan menjadi menderita karena hatinya memegang dendam kebencian terhadap suami/istrinya.

Hipnoterapi bisa membantu Anda yang sedang memiliki masalah dalam pernikahan Anda. Dengan melepaskan emosi-emosi negative akibat pertengkaran, KDRT, perselingkuhan dll maka Anda sedang menyembuhkan diri Anda sendiri dan memberikan kesempatan kepada hati Anda untuk berbahagia kembali. Memegang kebencian, kemarahan dan dendam itu ibarat seseorang minum racun tapi berharap orang lainnya yang mati. Tidak mungkin, yang mati duluan adalah dirinya sendiri. Mari sembuhkan batin Anda dan raih bahagia kembali dengan hipnoterapi.

Daftar Sesi Hipnoterapi langsung dengan Nathalia Sunaidi, C.Ht hub. 081380349282.

Silahkan share/bagikan, saya ijinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *